berita PAC

Jumat, 24 April 2015

Profile Putussibau Art Community ( PAC )








Apa itu PAC? pertanyaan itu sering terdengar ketika masyarakat Putussibau menghadiri suatu acara. "PAC adalah sebuah komunitas yang bergerak dibidang seni, sosial ,pendidikan & Konservasi alam yang berupaya mengangkat Seni, sosial, budaya,wisata &  kearifan lokal dan pelestarian alam , seperti orang utan contohnya yang mulai punah .bergerak  khususnya di Kapuas Hulu dengan anak muda sebagai penggerak dan tim kreatifnya"
PAC di bentuk oleh, Agustinus Surya Indrawan ( ADAY) setelah pulang ke kampung halaman,beliau memberikan ide & mengajak teman teman seniman di putussibau, untuk membuat komunitas seni , yang bisa membuat rasa persatuan antar seniman di kota ini  bisa bersatu dan terjalin silahturahmi, yang sangat positif , dari bermodalkan hanya bisa bermain musik, dan alat seadanya, PAC mulai mandiri dari berkarya, membeli alat musik dan berjalan waktu PAC bisa membuat berbagai event musik & seni di kota Putussibau 

PAC berdiri pada tanggal 17 Agustus 2012.
"Berangkat dari rasa kepedulian dalam melestarikan seni, sosial , pendidikan, & konservasi alam untuk sebagai wadah mengembangkan bakat , minat dan potensi diri kaum muda kota Putussibau supaya terus bergenerasi sampai ke anak Cucu. hal itulah yang mendasari berdirinya PAC"
Dengan struktur organisasi yang sangat jelas & legalitas komunitas ahkinrya pac berdiri sampai saat ini,
bukan hanya event dan musik yang PAC bisa lakukan, tapi aksi sosial penggalangan dana (charity), bintang tamu di berbagai event,manggung di cafe cafe,  menjadi mini event organizer,bekerja sama dengan Indonesia mengajar untuk membantu pendidikan di pelosok Kapuas Hulu yang masih tertinggal,serta aktif berkegiatan bersama TNBK ( taman nasional betung kerihun, dan juga
 FORINA ( forum orang utan indonesia)
Foto : PAC dengan alat seadanya, mulai membentuk komunitas pada Tahun 2012 , musik adalah pemersatu antara aku , kamu & kalian.

Foto : Event rutin  PAC ketupat merah putih & Anniversary PAC 1 pada Tahun 2012

Foto : Event rutin PAC ketupat merah putih & Anniversary PAC 2 pada Tahun 2013

Foto : Event rutin PAC ketupat merah putih & Anniversary PAC 3 pada Tahun 2014


Silahkan mampir mampir yah ke alamat basecamp kami teman teman : 
Sekretariat PAC : Jalan Gajah Mada, Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu 78711
 ( samping TUGU gor uncak kapuas)  Email : Putussibauartcommunity@gmail.com
                               Cp : 082251147056 ( Yong art )  / 085794555794 ( Awick walker)
 PAC Sangat terbuka untuk siapapun yang ingin mengembangkan bakatnya di bidang seni pendidikan, sosial.budaya , dan Alam. ayo bergabung bersama PAC. akan ada seleksi alam yang membuat kita bisa,bergabung bersama untuk satukan Niat ,  memajukan kota kita tercinta ini.


Cek karya PAC di sini :
facebook : Putussibau Art 
Instagram : Putussibau_art_community 


Kordinator Putussibau Art community 2015

Ketua Umum : Aday
ketua harian : Awick Walker
       Internal : Novi nurdiansyah 
kord Sospen : Uju Dedy & Mess
Kord Budaya : Sigit 
Kord Kesekretariatan : Yong art & Nunox
kord administrasi: Dedy & wandy 


Putussibau , 25 Mei 2015 
Oleh : Awick walker



















Tidak ada komentar:

Posting Komentar