berita PAC

Minggu, 08 November 2015

PACgoestoschool - Cara Anak Muda Putussibau Memperingati Sumpah Pemuda


PACgoestoschool - Cara Anak Muda Putussibau Memperingati 
Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2015

doc.herdian nurbeni


Hari Sumpah Pemuda sudah lewat. Tetapi, tetap ada sebuah catatan indah bagaimana anak muda nun jauh di sana mengisi peringatan Sumpah Pemuda itu. Ya, nun di sana, di sebuah kota kecil, Putussibau. Apa yang mereka lakukan? Sebuah aksi sosial yang mungkin skalanya kecil, namun dampaknya besar. Aksi sosial go to school serta camp. Aksi yang dikoordinasikan oleh PAC - Putussibau Art Community pimpinan Aday. Simaklah sebuah catatan dari seorang anggota PAC - Hutama Heruadji. 'Aku, mereka, kami tak pernah berharap perjalan ini akan menarik perhatian. Sungguh tak ada perjalanan dengan ketulusan yang akan mengecewakan. Dengan bantuan yang mungkin tak seberapa dan uang perjalanan yang mungkin hanya pas begitu saja, namun Tuhan yang memberi cerdas. Banyak mereka yang bermodal materi namun jengah, namun hasrat berjalan jauh memberi uluran tangan dengan ketulusan lebih pongah. Bisa membantu sambil menikmati indah nya alam yang penuh cinta. Lebih bahagia dari jatuh cinta, lebih bahagia dari menghirup kopi panas dengan sinyal wifi kencang. Inilah sedikit cerita membantu, mengajar, dan belajar serta bermain yang akan menjadi kenangan. Menjadi sejarah yang tidak ternilai. Ingat hidup tak selamanya beruntung. Tidak semua tempat menawarkan kenyamanan dan keamanan. Namun niat yang hebat yang membuat untuk pergi dengan ketulusan. Dan inilah, datang bukan untuk membawa nama tapi membawa ketulusan. Karena aku, mereka, kami tau bagaimana rasa nya tidak memiliki, kurang dan jauh dari kenyamanan. 

doc. herdian nurbeni

"Hutan rimba, kapuas hulu. Kita yang miliki" walaupun kurang, namun belajar di sekolah yang dekat dengan alam itu asik. Rasa malas seketika terlupakan, bagaimana bisa belajar sambil bermain dan tetap merasa nyaman tanpa memikir keterbatasan, kekurangan. Ini ada lah sebuah pelajaran hidup yang penuh rasa syukur. Saling membantu adalah kunci dari kata Sama Sama Berjuang. Semua yang dilakukan untuk mengingat perjuangan pemuda pemudi, Sumpah Pemuda. Semoga semakin banyak orang yang bisa tergerak, yang bukan hanya berkomentar sumringah tanpa melakukan tanpa bergerak tanpa berbuat.

Saling membantu adalah kunci dari kata Sama Sama Berjuang. Semua yang dilakukan untuk mengingat perjuangan pemuda pemudi, Sumpah Pemuda. Semoga semakin banyak orang yang bisa tergerak, yang bukan hanya berkomentar sumringah tanpa melakukan tanpa bergerak tanpa berbuat.

doc.herdian nurbeni


Perjalanan adalah candu. Satu sisi, ia membuat mu yakin tanpa henti. Selamat hari sumpah pemuda. Sukses dan Terimakasih Putussibau Art Community. šŸ“ 

Distrik Rantau Bumbun, kalis. Kapuas Hulu - West Kalimantan'. Mari kita lihat kegiatan mereka yang dikompilasikan dalam bentuk video yang keren hasil karya mereka sendiri. Full movie #PACgoestoschool & Campac 2015 di ‎ http://youtu.be/ognp6rvvDaA Video youtube
                                                                     
                                                              oleh : Heruadji Hutama 

                                                           - Terimakasih Kompasiana -





Cek karya PAC di sini yuk  :
Youtube : https://www.youtube.com/channel/UC1Xk8X6yVrR07PjrvnGHNyQ
Soundcloud : https://soundcloud.com/putussibau-art

info update Kegiatan & Aksi PAC di  :
facebook : Putussibau Art 
Instagram : Putussibau_art_community 
email : putussibauartcommunity@gmail.com
Contact : 085794555794 / 08115622732

Tidak ada komentar:

Posting Komentar