berita PAC

Minggu, 08 November 2015

PAC goes to school di SDN 05 Biang doan , merayakan 17 Agustus 2014 di Desa itu seru lho !

 PAC goes to school di SDN 05 Biang II , Desa Tanjung Kec. mentebah 17 Agustus 2014

Putusssibau art community (PAC) , selain komunitas yang bergerak di seni musik, juga menjadi komunitas yang paling aktif melakukan bakti sosial , di manakala kita selalu ingat, dengan sifat kebersamaan gotong royong. dengan semakin maju keadaan & zaman sekarang, sehingga sifat gotong royong sudah jarang di lakukan, untuk itu PAC sadar dengan pentingnya kepeduliaan , dan menanamkan sifat gotong royong kita kepada  teman teman di komunitas , sudah seharusnya kita sebagai anak muda peduli dengan lingkungan masyarakat di sekitar kita. Baksos PAC biasanya berlangsung dengan kegiatan PAC goes to school, yaitu pergi ke sekolah yang berada di pelosok daerah Kapuas hulu, berbagi buku dari hasil malam amal & seni Ketupat merah putih, serta berbagi ilmu, berbagi cerita, selain itu membersihkan tempat ibadah, ikut merenovasi & membersihkan lingkungan  sekolah, dan masih banyak lainya. bagaimana cerita seru baksos bersama PAC , bisa kita lihat di sini :

Tanggal 17 Agustus 2014, kami di ajak sahabat PAC,  sebut saja namanya Akok , beliau adalah  generasi dari Kapuas membaca ( KACA) , kami di ajak untuk berkunjung & melakukan Baksos ke desanya, yaitu di Desa tanjung,  dari kota Putussibau kami berangkat dengan jarak tempuh  waktu sekitar 4 jam  dengan menggunakan motor secara konvoi , melalui jalan naik turun bukit, becek, rusak , berlobang, berbatuan semuanya di rasakan :) 


Merayakan upacara hari kemerdekaan indonesia, di dalam  Kota itu sudah biasa , kali ini PAC di berikan kesempatan untuk, merayakan 17 Agustus di Desa Tanjung kec.mentebah 2014, seru pastinya dengan suasana yang berbeda, dan bertemu dengan orang orang yang masih Cinta dengan INDONESIA , MERDEKA !! 


 Team PAC merapatkan barisan Upacara 17 Agustus di Desa tanjung 2014

Kata sambutan dari ketua PAC Agus surya indrawan ( ADAY) bersama Awick walker
& Novi nurdiansyah di temani ibu komite SDN 05 biang II.

Setelah Upacara, yang paling seru kita berfoto dengan seorang hansip , yang mempunyai jiwa ksatria layaknya seorang pejuang detik detik reklamasi, dengan menembakkan Senapang patahnya.
dooooooorrrrr******

Teman teman PAC berfoto bersama Warga desa Tanjung , terimakasih atas sambutan hangatnya untuk kami pak !  bapak bapak ini , demi upacara 17 agustus jalan kaki lho , naik turun bukit :) 
Luar biasa perjuangannya pak ! 

Teman teman SDN 05 Biang II, siap merapatkan barisan untuk bermain games & bernyanyi bersama sama kakak kakak cantik dari PAC.
cihuyyyy***
pasti semangat, karena banyak panorama alam yang indah di Desa ini :)
semangat ! 

Seperti inilah cara kami , membahagiakan anak anak di SDN 05 biang doan , desa tanjung ,sekolah yang berada di pelosok daerah kapuas hulu, dengan metode bermain sambil belajar .



Sdn 05 Biang II , Terdiri dari 300 Siswa sekolah dasar dengan mempunyai ruang kelas yang di bagi menjadi dua , mempunyai perpustakaan buku  , tetapi tidak mempunyai ruang Guru, dengan atap yang sering bocor jikala sedang hujan. 

Setelah melakukan baksos & berbagi Ilmu,  teman teman PAC bersama Kepala sekolah
 Sdn 05 Biang II menghampiri adik adik untuk minta maaf dengan segala]
 kekurangan, dan kesalahan serta pamit untuk pulang.
Sampai berjumpa kembali ! jangan pernah lupa dengan kami :) 
-Rajin rajinlah belajar, Gapai selalu mimpi mimpimu itu ! 

Penyerahan sumbangan Uang & Buku , oleh Awick walker sebagai wakil ketua PAC kepada Bapak Kepala Sekolah Sdn 05 Biang II desa Tanjung, Semoga bermanfaat & bisa membantu adik adik di sini untuk semakin rajin belajar. amin

Setelah melakukan baksos & kegiatan di sekolah Sdn 05 Biang II teman teman PAC bersiap siap untuk menikmati panorama alam di Bukit Tanjung, ada air Terjun yang keren sekali,  serta View dari atas bukit tanjung,  untuk melihat keindahan dari atas sana.
kami bergegas untuk pergi kesana :) 

 Air terjun Biang Doc. Akok
bukit tanjung doc. Akok 

Team PAC bergegas & bersemangat untuk naik ke bukit Tanjung !
ayooo ! 



Perjalanan ke bukit tanjung, terhenti karena hujan yang deras, serta petir. membuat langkah kami tidak bisa menuju sampai ke atas puncak sana, tidak apa apa ? tidak menjadi masalah, yang penting kebersamaan itu sangatlah penting, sikap tanggung jawab, menurunkan ego, kebersamaan, tolong menolong kami rasakan semuanya ! 
dengan tubuh mengigil, basah di seluruh tubuh, & menikmati hujan di Alam rimba, pengalaman yang sangat berkesan "bahagia pun datang , karena semua kebaikan telah di selesaikan" dengan mengibarkan bendera sangsaka merah Putih, Kami atas nama PAC 
" CINTA INDONESIA" 
"Hanya ada satu negara , yang pantas menjadi negaraku,
 ia tumbuh dengan perbuatan, dan perbuatan itu adalah aku " - Moehammad Hatta
SELAMAT ULANG TAHUN INDONESIA !




 oleh : Awick walker

Cek karya PAC di sini yuk  :
Youtube : https://www.youtube.com/channel/UC1Xk8X6yVrR07PjrvnGHNyQ
Soundcloud : https://soundcloud.com/putussibau-art

info update Kegiatan & Aksi PAC di  :
facebook : Putussibau Art 
Instagram : Putussibau_art_community 
email : putussibauartcommunity@gmail.com
Contact : 085794555794 / 08115622732


Tidak ada komentar:

Posting Komentar